Jelang MotoGP Australia Dovizioso Tetap Fokus untuk Honda

Jakarta – Kerja sama Andrea Dovizioso dengan Honda akan berakhir akhir musim ini. Meski demikian, pembalap 25 tahun asal Italia itu ingin memberikan yang terbaik bagi Honda di tiga seri yang tersisa.

Sembilan tahun membela pabrikan motor dari Jepang sejak dari kelas 125 cc, menjadi bukti kesetiaan Dovizioso pada Honda. Namun, mulai musim depan ia akan pindah ke pabrikan Yamaha bersama tim Tech 3.

Jika dibandingkan dengan rapornya di kelas 125 cc dan 250 cc, prestasi Dovizioso bersama Honda di kelas MotoGP memang tidak cemerlang. Naik kelas sejak tahun 2008 , ia hanya merengkuh satu kemenangan, yakni seri Inggris 2009.

Kini, di saat kesempatan membalap bersama Honda tinggal menyisakan tiga seri, Dovizoso berikrar akan menunjukan performa terbaiknya. Seri GP Australia di Sirkuit Philips Island jadi bidikannya yang pertama.

“Setelah balapan di akhir pekan yang telah kami lewati di Jepang, aku melihat ke depan untuk GP Australia. Sejak debutku di GP pada 2002 aku telah berpacu dengan Honda di semua karierku. Tahun depan aku telah memutuskan untuk mengambil tantangan lain,” sebutnya pada Crash.

“Tapi itu untuk 2012, kini aku akan fokus untuk tiga balapan MotoGP terakhir. Aku ingin beberapa balapan yang spektakuler dan menghasilkan angka bagus untuk Honda, timku, dan semua penggemarku,” tambahnya.

Selama di kelas MotoGP, pencapaian terbaik Dovizioso adalah peringkat lima di musim 2008 dan 2010. Musim ini ia bisa berpisah dengan Honda dengan lebih baik karena saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara di bawah Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s