Rossi dan Vinales Beda Pendapat Soal Sasis Baru Yamaha

ba096535-7913-4034-af5a-926a38fc25d5_43

Jerez – Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya kesimpulan berbeda tentang sasis baru Yamaha. Vinales mengaku tak punya masalah, sementara Rossi kurang puas.

Rossi dan Vinales dapat hasil kurang memuaskan pada MotoGP Spanyol di akhir pekan kemarin. The Doctor finis di posisi 10, sementara Vinales menuntaskan balapan pada urutan enam.

Sehari setelah race, keduanya turun dalam sesi tes di Sirkuit Jerez. The Doctor hanya bisa menuntaskan sesi tersebut di urutan 21, sementara Vinales sukses jadi yang tercepat.

“Kami mencoba hal yang berbeda pada setting-nya, sayangnya itu tidak berhasil saat balapan. Pada tes kami mencoba setting normal. Sayangnya, hal-hal baru, dan juga sasis barunya, tidak lebih baik,” ucap Rossi

“Pada tes kali ini kami mencoba beberapa hal dan saya pikir kami berhasil memahami beberapa hal penting untuk memperbaiki masalah yang ada di masa mendatang,” lanjut Rossi di Autosport.

Jika Rossi kesulitan, tidak demikian dengan Vinales. Menjadi pebalap tercepat di sesi tes menunjukkan dia bisa beradaptasi dengan baik meski baru bergabung dari Suzuki.

“Sasis baru ini bekerja dengan baik. Kami memakai set up yang sama (dengan balapan) dan juga menggunakan ban yang sama, untuk melihat apakah itu bisa bekerja dengan baik. Kami mendapat hasil yang benar-benar berbeda, dan kami benar-benar mendapatkan kecepatan yang bagus,” terang Vinales.

“Bagaimanapun, kami harus mulai menyambut balapan di Le Mans, karena saya pikir itu akan menjadi trek yang bagus buat kami, terutama dengan gaya membalap saya, kami bisa mendapat hasil positif di sana,” lanjut rider muda Spanyol itu.

“Ada hal positif dan negatif saat menguji sasis baru, kami harus memeriksa dan menganalisa untuk kemudian kita lihat bagaimana,” tuntasnya.

Sumber  : https://sport.detik.com/moto-gp/d-3497044/rossi-dan-vinales-beda-pendapat-soal-sasis-baru-yamaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s